GenBI Komisariat UNHAS Ajak Masyarakat Umum Lebih Tau Peran BI Lewat Webinar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Lebih Dekat Mengenal Bank Indonesia, GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin Menggelar Kegiatan Webinar BI (Bank Indonesia) by GenBI 

Mengangkat tema “Get to know BI”, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Desember 2021 yang dibawa oleh Muhammad Hafiz Sidik P. selaku pemateri dalam kegiatan yang diadakan oleh GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin. 

Mengenai kegiatan Webinar BI by GenBI sendiri merupakan program kerja dari Deputi Pendidikan yang tujuannya ialah sebagai wadah untuk anggota GenBI dan masyarakat umum untuk lebih mengetahui mengenai Bank Indonesia, bagaimana peran serta fungsi kerja dari Bank Indonesia selaku bank sentral di Indonesia. Hal lain yang ingin dicapai juga mengenai pemahaman Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang merupakan frontliner dari Bank Indonesia itu sendiri. 

A.Ikhwal Ahmad selaku ketua panitia mengatakan “Webinar BI by GenBI merupakan kegiatan yang tujuannya memberikan edukasi ke masyarakat dan juga GenBI untuk lebih mengetahui Bank Indonesia secara holistik”.

Dhiya Fadhilah Rakhman selaku Bendahara Wilayah Sulawesi Selatan yang membuka kegiatan Webinar BI by GenBI mengatakan “Banyak yang mengira BI merupakan bank yang sama dengan bank lainnya, harapannya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi banyak orang untuk lebih mengetahui Bank Indonesia dan GenBI tentunya." (Rilis)